Menangi SAG, Birdman Kian Mantap Tuju Oscar

Senin, 26 Januari 2015 - 22:06 WIB
Menangi SAG, Birdman Kian Mantap Tuju Oscar
Menangi SAG, Birdman Kian Mantap Tuju Oscar
A A A
LOS ANGELES - Film Birdman kian percaya diri melangkah ke Oscar setelah memenangkan kategori kelompok kasting terbaik Screen Actors Guild (SAG) Awards, pada Minggu (25/1/2015). Kemenangan ini hanya satu hari setelah film komedi satir itu membawa pulang sebuah trofi Producers Guild Awards.

Meskipun penghargaan di SAG itu tidak selalu diterjemahkan memenangkan kategori film terbaik di Academy Awards, tapi itu mengindikasikan bahwa aktor, yang merupakan blok pemilih terbesar di Oscar, memfavoritkan film ini di antara pesaing berat lainnya, termasuk Boyhood.

Michael Keaton, yang memerankan tokoh protagonist dalam Birdman, Riggan Thomson, menyatakan yakin kalau 100.000 anggota SAG menemukan semangat dalam film itu.

“Saya kira pada aktor suka film ini karena memperlihatkan semangat yang dimiliki para aktor. Saya kira inilah mengapa mereka berpikir bahwa kami pantas mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Keaton, seperti dikutip Reuters.

Birdman bisa memperkuat status jagoannya untuk Oscar yang bakal digelar pada 22 Februari jika mereka mampu membawa pulang penghargaan tertinggi Directors Guild Awards dalam dua pekan ke depan.

Sutradara Boyhood, Richard Linklater, diyakini menjadi favorit pemenang Oscar. Dukungan dari Academy kian naik terhadap proyeknya memfilmkan kehidupan seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun dengan aktor yang sama dan dengan sedikit dukungan dari Hollywood.

Sementara, empat aktor yang memenangkan Golden Globes dua pekan lalu—Julianne Moore (aktris terbaik), Eddie Redmayne (aktor terbaik), Patricia Arquette (aktris pendukung terbaik) dan JK Simmons (aktor pendukung terbaik)—juga berhasil menyabet sebuah penghargaan SAG dengan kategori sama.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7588 seconds (0.1#10.140)